You are currently viewing Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia

price list xenia 899x1024 - Daihatsu Xenia

toko daihatsu madiun, promo daihatsu madiun, murah mobil daihatsu madiun, spg daihatsu madiun, harga mobil daihatsu madiun

toko daihatsu madiun, promo daihatsu madiun, murah mobil daihatsu madiun, spg daihatsu madiun, harga mobil daihatsu madiun
 

Setelah ditunggu kehadirannya, Daihatsu resmi meluncurkan All New Xenia di ajang GIIAS 2021. Daihatsu Xenia 2022 hadir dengan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang membuat semuanya serba baru dan canggih. Salah satu unsur DNGA ialah memakai penggerak roda depan alias FWD.

Alasannya, karena front wheel drive ini membuat kabin atau interiornya lebih lapang meskipun ukurannya kompak. Nah, karena alasan tadi membuat para die hard fans RWD alias penggerak roda belakang harus berpaling. Model alternatif yang bisa jadi pilihan yaitu Daihatsu Terios.

“Dulu karena kondisi jalan nggak bagus, jalan tol sedikit sehingga dipercaya RWD di Xenia yang paling tepat. Tapi seiring berjalannya waktu, kita nggak cuma bikin Xenia tapi bikin Terios kan. Artinya Xenia harus lebih MPV lagi, lebih nyaman lagi dan orientasinya lebih ke penumpang,” jelas Mark Widjaja, Industrial Design Division PT Astra Daihatsu Motor.

Xenia telah hadir selama 18 tahun di Indonesia sejak 2004. Sejak awal diluncurkan, Xenia telah terjual lebih dari 683 ribu unit di Indonesia hingga kini.

Karena alasan kenyamanan, Mark melihat kalau DNGA ini cocok digunakan sebagai basis platform mobil keluarga di Indonesia. Hal inilah yang membuat pihak ADM lantas memutuskan untuk hijrah ke penggerak roda depan.

“Kita di Indonesia line up-nya macam-macam, ada city car, ada MPV, ada SUV. Kita garap Xenia ada heritage dari FR (mesin Front, penggerak Rear) ke FF (mesin Front, penggerak Front),” sebutnya.

Sebelum Xenia, sudah ada Rocky yang terlebih dahulu memakai platform DNGA. Lantas, seberapa hebat platform baru Daihatsu tersebut saat diterapkan pada Xenia 2022? Simak penjelasannya di bawah ini.

Pada generasi kedua yang lalu, Daihatsu telah memakai mesin 1.5 liter untuk Xenia dengan kode 2NR-VE. Mesin tersebut dibuat dari material iron cast alias besi cetak. Nah pada generasi ketiga, Xenia 2022 mendapat pembaharuan mesin yang memakai mesin berbahan alumunium.

“Konsumsi bahan bakar Daihatsu Xenia berdasarkan pengujian NEDC mode mencapai 18 km/liter,” sebut Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head Astra Daihatsu Motor.

Namun secara kode mesin, Xenia masih tetap sama, memakai 2NR-VE. Dukungan transmisi CVT, membuat All New Xenia memiliki performa bertenaga, responsif, akselerasi yang halus, dan efisiensi bahan bakar lebih baik. Platform baru DNGA rupanya turut mengurangi bobot Daihatsu Xenia 2022 sekitar 45 kilogram.

“Secara konsep, active and proud design melalui 3 filosofi, innovative, multifunctional, dan comfort. Pemakaian rangka Ultra High Tensile mengurangi bobot Daihatsu Xenia 2022 hingga 45 kilogram,” ucap Anjar.

mesin teknologi terbaru - Daihatsu Xenia

Pada sisi fitur perlindungan berkendara, All New Xenia juga menyematkan fitur Window Jam Protection, Immobilizer, serta Rear parking Camera & 360 degrees Around View Monitor untuk memudahkan visibilitas pengendara saat bermanuver mundur.

Dalam hal keselamatan, Xenia generasi ketiga juga dilengkapi fitur keamanan spesial tertinggi dan pertama di kelasnya, yaitu Daihatsu A.S.A (Advances Safety Assist). Tak hanya itu, Xenia 2022 juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan lainnya, seperti ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan Dual Airbag.

Pada sisi fitur perlindungan berkendara, All New Xenia juga menyematkan fitur Window Jam Protection, Immobilizer, serta Rear parking Camera & 360 degrees Around View Monitor untuk memudahkan visibilitas pengendara saat bermanuver mundur.

Konsep DNGA untuk Xenia ini membuat sang MPV jadi tampil maskulin ala SUV. Adanya lampu LED yang modern, serta polished alloy wheel yang sporty, membuat All New Xenia tampil futuristik.

Xenia juga handal dikendarai di berbagai kondisi jalan. Dengan ground clearance setinggi 205 mm, serta radius putar sejauh 4,9 meter, membuat Xenia semakin mudah dalam bermanuver saat berkendara.

fitur asa - Daihatsu Xenia